Sabtu, 16 Maret 2013

Cinta Tanah Air


       Nasionalisme adalah suatu paham akan kebangsaan yang di mana manusia yang memiliki wilayah teritorial bangga akan daerah kelahirannya,cinta terhadapnya.......
namun sekarang ini yang mana manusia yang di sungguhi IPTEK yang modern dan caanggih malah cenderung meninggalkan Nasionalisme,bahkan ada salah satu kelompok mengatakan bahwa Nasionalisme lah penyebab kehancuran suatu bangsa dan negara.mungkin dapat di maklumi saja,padahal kemerdekaan bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 di raih melalui Nasionalisme,rasa senasib sepenanggungan untuk melawan penjajah seperti Belanda,Jepang,dan Sekutu Barat yang ingin mendirikan kolonialnya di Indonesia.

Berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa sampailah rakyat Indonesia ke depan gerbang Kemerdekaannya Pada tanggal 17 agustus 1945 yang secara mutlak di Proklamirkan oleh Ir. Soekarno dan Dr. M. Hatta atas nama Bangsa Indonesia.

Namun dalam mempertahankan kemerdekaan ternyata sebelasdua belas dengan memperjuangkannya dalam artian setali tiga uang,cobaan demi cobaan selalu datang silih berganti menghampiri bangsa ini,namun atas Nama Tuhan YME melalui perantara Nasionalisme cobaan itu bisa di lewati oleh bangsa Indonesia sampai sekarang ini selama 68 tahun bisa menjalani nya,suatu bangsa dan negara yang mumpuni dalam mempertahankan jati dirinya di muka bumi.

Dalam melangkah Bangsa Indonesia di kawal oleh Pancasila dan UUD 1945 sebagai Pilar Ideologi,namun sekarang ini berubah menjadi empat pilar yaitu;

  •  Pancasila
  •  UUD 1945
  •  Bhineka Tunggal Ika
  •  NKRI
dan itu menjadi polemik aktivis akedimisi,karena di anggap menyama ratakan Pancasila dan UUD 1945 yang di anggap kitabnya bangsa ini dan tidak sesuai dengan pembukaan UUD 1945 sehingga mengakibatkan aksi-aksi demonstrasi di sejumlah daerah di tanah air.
namun hal itu tidak menyulutkan Pemerintah untuk menggaungkan empat pilarnya,kenapa penulis mengaitkan Nasionalisme dengan Pancasila dan UUD 1945,karena itu merupakan bagian dari cinta kita terhadap bangsa Indonesia ini.

Bangsa Indonesia juga di kenal dengan Nusantara,kenapa demikian karena pengertian Nusa adalah Pulau sedangkan Tara adalah Air,yang di definisikan menjadi Pulau di atas Air yang di sebut juga Negara Maritim.
Betapa luas dan Indah nya Bangsa ini,dan betapa pentingnya kita menjaga dan mencintai Negara kita ini karena di anugerahi hal-hal yang luar biasa.
mungkin ini saja yang bisa di tulis oleh penulis semoga pembaca semakin cinta akan Bangsa dan Negaranya.

masukan dan kritikan dari pembaca sangat di perlukan bagi penulis agar ke depannya bisa lebih baik............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar